Sunday, January 22, 2012

Cycling to Wonorejo and The Fun | Part 1

Bismillahirrahmanirrahim
Cycling to Wonorejo and The Fun | Part 1 | Minggu pagi sekitar jam 5, gue siap-siap gowes pagi ke Bendungan Wonorejo. Sebenernya persiapan gue simpel banget kok, cuman buang muatan di WC sama berdoa, "Semoga ntar di sana gue gak kesasar".

Jam setengah enam, gue baru mulai gowes. Sebenernya jarak dari rumah ke Wonorejo lumayan juga sih. Sekitar 15 km. Tapi cycling destinantion-nya Tulungagung emang paling cuman ke Wonorejo. Ya mau gak mau gue ikut kebawa arus ke sana deh.

Ada dua macam tipe jalanan ke Wonorejo. Pertama sekitar km 1-7, yaitu dari pusat kota sampai Cuwiri crossroad dapat dilalui dengan mudah karena cuman jalanan biasa.

Tahap kedua yaitu sekitar km 7-15 adalah melewati daerah Srabah. Di sinilah letak serunya gowes ke Wonorejo. Untung gue tipe orang yang sabar (timpuk sandal), jadi meskipun udah ngos-ngosan gue tetep berusaha move on ke puncak. Yang paling kejam ada di tanjakan terakhir yaitu di sekitar PDAM (sebenernya sih gue gak tau apa namanya, yang pasti ada bunyi airnya dan warna tempat biru), ada 2 tanjakan panjang yang bikin gue pengin injek-injek sama hancurin pake bola beton.

*Yang bikin jalan kayaknya lebih pinter daripada gue, tanjakannya sudah didesain keras. Jadi bagi orang-orang pemarah, anarkis, dan tipe kriminal laen mau guling-guling sambil remukin jalan juga udah gak mungkin.

Apa mau dikata, gue tetep move on mendaki tanjakan sambil lidah melet-melet (please jangan bayangin gue...). Dan akhirnya, gue sampai juga di pertigaan sebelum gate Bendungan Wonorejo. Di sana ternyata sudah banyak biker yang kelelahan sambil selonjoran di trotoar jalan.

Gue pun ikut istirahat di trotoar sambil minum air comberan mineral yang ada di bottle post sepeda gue. Baru sebentar gue duduk, ada orang datengin lalu menjabat tangan gue.

*serasa jadi artis

Terus tuh orang juga menjabat tangan dengan bikers lain. Sambil terus mikir-mikir kenapa semuanya disalami? Selang beberapa lama kemudian ada bikers yang masuk warung deket gue istirahat, nah orang yang menjabat tangan gue tadi teriak-teriak gak jelas. Hanya beberapa yang bisa gue tangkep dari teriakan tuh orang. "Lek tuku rokok sing murah ae, ngko iso entuk papat. Ngko gawakna rene. Lek ra gelem gawakne rokok gawakne bojomu ae!"

Translate : "Klo beli rokok yang murah aja, ntar bisa dapet 4. Ntar bawa ke sini. Klo gak mau bawain rokok, bawain bini lo aja."

#jlebmoment

Ternyata dia orang gila!

*serasa jadi artis gak berguna

Cepet-cepet gue ngacir masuk ke gerbang Bendungan Wonorejo, dengan satu tujuan: Semoga gue gak disuruh beli rokok!

Dari gerbang Bendungan Wonorejo sampai turun ke bendungan adalah trek paling seru. Karena jalannya menurun, gue gak usah muter pedal lagi tinggal nyetir doang. Tapi gue bener-bener kaget, karena jalan yang menurun ini bener-bener menurun seperti turunan! (gue emang agak payah dalam perandaian). Speedometer di sepeda gue bahkan sampai menunjukkan kecepatan 65 km/jam!

Bendungan Wonorejo di pagi hari...

... Dan akhirnya gue sampai ke bendungannya Bendungan Wonorejo. Udaranya sangat sejuk dan cukup dingin karena cuaca di sini sedikit berkabut. Rencannya sih gue mau makan bakso di sini, tapi takut juga klo lihat hasil Reportase Investigasi-nya Trans TV.  Ya udah, berhubung juga gue gak liat bikers lain di sini (yang ada malah geng motor), gue move on aja lewat jalur lain...

to be continued..


GERAKAN INDONESIA MEMBACA:
Pentingnya Menggunakan Helm Saat Bersepeda 
Gambar Kampanye Penggunaan Helm Bersepeda 

0 comments:

Post a Comment

Shuffle Dance ala Raditya Dika

Followers